Jumat, 14 November 2008

AKHIRNYA Senior Tiga Berantai Main Film juga, pada Nonton Yupz

MERANTAU THE MOVIE

Daripada pusing mikirin bagaimana cara menguasai SEO
Bagaimana cara menaikkan Google PR.
Bagaimana cara meningkatkan traffic
Mending gue nulis yang ringan-ringan aja deh dulu...
Sekarang kita bicara mengenai film.
Sapa yang suka nonton ..
angkat tangan….
Wah pada angkat tangan semua deh…..
Eh tapi kok ada yang ngangkat kaki?
Ngapain? Oh… lagi latihan silat ya…
ngomong2 soal silat
Bagi sebagian pemuda di minangkabau –salah satunya ambo sendiri- merantau merupakan salah satu ajang yang dijadikan untuk belajar hidup mandiri. Nah sebelum kerantau tuh biasanya (dulunya) para pemuda itu dibekali berbagai ilmu. Salah satunya adalah silat
Ada pepatah minang mengatakan :
Marantau mandang kahulu, babuah babungo balun.
Marantau bujang dahulu, dikampuang paguno balun
Kita boleh berbangga, karena salah satu budaya bangsa kita bakal diangkat kelayar lebar, bakal dibuat filmnya.yang mempunyai ide ini adalah evan gerath, selaku sutradara di film ini. Katanya : Di Thailand ada ong bak di indonesia ada siapa? film ini katanya bakalan memperkenalkan silat pada dunia seperti fil ong bak memperkenalkan muay thai pada dunia.
Film yang sedang digarap ini berjudul merantau, liat aja tuh gambarnya keren kan?
Yang bakalan diangkat adalah cerita mengenai seorang pemuda minang (iko uwais) yang merantau ke Jakarta. Ibunya (christine hakim) sempat melarangnya untuk merantau. Namun akhirnya sang pemuda tetap jadi juga pergi ke Jakarta namun kerasnya kehidupan Jakarta,membuat dia tertekan, sampai akhirnya dia berkenalan dengan seorang wanita dan hidupnya mulai teratur. Namun ada masalah baru muncul. Ternyata sang wanita yang dikenalnya itu, menjadi target mafia perdagangan wanita dari eropa. Maka dimulailah petualangannya melawan mafia perdagangan wanita, seru deh..
Syutingnya bakal dilakukan di Sumatra barat dan Jakarta, dan rencananya film ini akan direlease pada bulan april 2009.

Penasaran pengen nonton?
Pengen tau lebih banyak?
liat aja di situs resminya langsung. Disini bisa dilihat langsung behind the scene pembuatan film ini.
ini salah satu artis pendukung nya yang bule:



kalo ini salah satu artis pendukungnya yang cewek :




 
  

Merantau, Mengangkat Seni Beladiri Pencak Silat
Sabtu, 1/11/2008
IST
Pesilat Iko Uwais
JAKARTA, SABTU - Sebuah film penuh laga akan meramaikan pentas perfilman yang kini kian menggeliat di Tanah Air, yakni film bertajuk Merantau. Film yang akan digarap sutradara asal Inggris Gareth Huw Evans itu, akan mengangkat tema beladiri khas Indonesia, pencak silat.

Rencananya, Minggu (2/11) besok, akan memulai proses syutingnya dengan melibatkan aktris kenamaan Christine Hakim, Alex Abbad, Donny Alamsyah, altet pencak silat nasional, Iko Uwais dan dua aktor asing aktor asing seperti Mads Kudal asal Denmark dan Laurent Buson (Prancis).
 
Film  Merantau mengangkat cerita salah satu tradisi di Minangkabau Sumatera Barat, di mana seorang anak laki-laki harus melakukan perjalanan guna memperoleh nama untuk dirinya.  Tokoh sentralnya, Yuda, akan dipercayakan kepada pesilat Iko Uwais. 

Sementara itu, Donny Alamsyah, pemeran tokoh Yayan dalam film tersebut, mengaku sangat antusias terlibat dalam film layar ketiganya, setelah Sang Dewi dan 9 Naga.  "Saya melihat skenario film ini sangat bagus. Ini film drama, tapi juga mengangkat seni budaya beladiri tradisional Indonesia. Sayang, saya enggak dapat adegan berantemnya," kata Donny di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jumat.

Di film tersebut, aktor asal Denmark Mads Kudal, akan berperan sebagai seorang penjahat bernama Ratger. Ia mengungkapkan keterlibatannya di film ini lantaran pernah satu menggarap proyek bareng sutradara asal Inggris, Gareth Huw Evans. 

"Sejujurnya, saya tak begitu banyak tahu tentang film Indonesia, biasanya hanya dari Jepang atau China. Tapi menurut saya skenario di film ini sangat bagus," puji bintang serial  Six Reasons Why itu.
Rencananya, film yang penata gerak beladirinya dipercayakan kepada Edwel Datok Rajo Gampo alamn ini akan dirilis pada April 2009 mendatang. (C-02/ANT/EH)

Merantau Production Blog 1: The Beginning from Merantau Films on Vimeo.



Merantau Production Blog 2: The Choreography from Merantau Films on Vimeo.



Merantau Production Blog 3: The Test from Merantau Films on Vimeo.



Merantau Production Blog 4: The Cast and Press Conference from Merantau Films on Vimeo.


Merantau Production Blog 5: The 56 Takes from Merantau Films on Vimeo.



Merantau Production Blog 6: Bekasi from Merantau Films on Vimeo.



Merantau Production Blog 7: Bukit Tinggi from Merantau Films on Vimeo.

 
Merantau Production Blog 8: Streets and Alleyways from Merantau Films on Vimeo.


Merantau Production Blog 9: Studios And The Recruitment Centre from Merantau Films on Vimeo.



Posted in Informasi, Life Style | 31 Oct 2008
Untuk kali pertama, aktor asal Denmark, Mads Koudal, bakal beradu akting di Indonesia lewat film laga bertajuk “Merantau”.
Di film yang mengambil latar belakang tentang ilmu bela diri pencak silat ini, Mads berperan sebagai penjahat bernama Ratger. Keterlibatannya sebagai salah satu pemain asing, berawal dari ajakan sutradara asal Inggris, Gareth Huw Evans, yang sangat tertarik pada penbcak silat.
“Mungkin terdengar klise, tapi saya pernah bekerja sama dengan Gareth tahun 2005 lalu. Dan dari skenario yang ditawarkan sangat bagus. Saya bukan pemain beladiri, tapi di sini ditawarkan drama dengan bumbu aksi,” kata Mads, saat ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jumat siang.
Diakui Mads, selama ini ia belum pernah berkunjung ataupun melihat film-film asal Indonesia. Tapi dirinya sangat antusias untuk bisa bekerja sama. “Saya tidak tahu banyak tentang film Indonesia, biasanya hanya dari Jepang atau China. Tapi orang-orang di sini pekerja keras dan ramah, sangat profesional,” puji bintang serial “Six Reasons Why” itu.
Film “Merantau” bercerita tentang tradisi Sumatera Barat, tempat seorang anak laki-laki harus melakukan perjalanan guna memperoleh nama untuk dirinya. Diproduseri oleh Ario Sagantoro, proyek film ini melibatkan altet pencak silat nasional, Iko Uwais sebagai Yuda, Siska Jesika, Yusuf Aulia, Christine Hakim dan Donny Alamsyah. Serta aktor asing seperti Mads dan Laurent Buson asal Prancis.
Jika tak ada aral merintang, proses syuting akan dilakukan mulai Minggu (2/11) dan akan dirilis pada April 2009.

Iko Uwis Ingin Jadi Jet Li Indonesia

Minggu, 02 November 2008 10:46

Iko Uwais

- Di tengah maraknya film-film horor di tanah air film bergenre action, MERANTAU membawa sedikit angin segar bagi penggemar film. Di film yang menonjolkan ilmu bela diri Indonesia ini mendapuk beberapa pemain baru, salah satunya mantan pesilat, yakni Iko Uwis. Terjun ke dunia film Iko berkeinginan jadi Jet Li Indonesia.Iko tak menampik kalau dirinya ingin dikenal seperti Jet Li, untuk mencapai ketenaran dia kini berupaya memberikan yang terbaik dalam perannya. "Jujur kalau mau terkenal seperti dia (Jet Li) siapa yang nggak mau. Tapi ini adalah shooting untuk film pertamaku. Jadi aku akan memberikan yang terbaik dulu. Tidak berpikir menjadi Jet Li," ungkap Iko yang ditemui di Preskon MERANTAU di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/10).
Iko memberikan dukungan penuhnya dengan misi film ini, yang akan memperkenalkan keunikan tradisi seni bela diri Indonesia (pencak silat). "Film ini juga untuk memperkenalkan dunia silat ke luar negeri, karena sangat disayangkan kita sendiri tidak bisa melihat seni bela diri dari dalam negeri. Malah kita sering belajar dari luar negeri, seperti kapoera. Padahal banyak orang bule pengen belajar silat, karena menurut mereka silat itu sangat indah, seperti tarian. Aku sendiri belajar silat dari kelas 5 SD, kebetulan eyang aku sendiri gurunya," tambahnya.


Note : sebenernya saya sedang bikin ulasannya yang lebih lengkap dan bisa di download, tapi berhubung belum sempat, ya belum jd deh

2 komentar:

he....he....
gue juga bangga tuh...
soalnya yang ditampilin difilm kan
silat harimau dari sumatra barat.
intinya kita musti menghargai budaya bangsa kita lah,
orang lain aja meratiin budaya kita,
kenapa kita nggak kan???
mudah-mudahan tuh film bisa sukses n sesukses ong bak atau lebih he..he...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More